Bacaan dan [Video] Surat An-Nasr | Makna Beserta Terjemahan

August 12, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Bacaan dan [Video] Surat An-Nasr | Makna Beserta Terjemahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 110, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat An-Nasr adalah surat ke 110 dalam Al-Quran, surat ini termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri atas 3 ayat surat An Nasr adalah salah satu diantara surat surat pendek yang biasanya dibaca ketika waktu sholat. Surat an nasr memiliki arti secara bahasa Indonesia adalah Pertolongan, kita sebagai manusia ini sudah dijelaskan dalam surat an nasr untuk selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah lah tempat untuk meminta.

Arab [Video] Surat An-Nasr | Makna Beserta Terjemahan

Makna atau Fadilah (Faedah) dalam surat an nasr ini dijelaskan ada hikmah bahwa orang yang bersabar dan mau memaafkan pasti akan menang. Dan Orang-orang yang zalim pasti akan mengalami kekalahan. Segala nikmat adalah karunia dari Allah yang harus kita syukuri dengan memuji-Nya, bertasbih dan istighfar. Dan Selalu meminta ampunan dosa kepadanya sesungguhnya ia maha penerima taubat.

Bacaan Q.S. Surat An-Nasr Beserta Artinya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.



(1). إِذَا جَاءَ نَصْرُ الَّهِ وَالْفَتْحُ


Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.



(2). وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِينِ الَّهِ أَفْوَاجًا


Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,



(3). فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ ۚإِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا


maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.


سورة النصر

Artinya: Pertolongan
An-Nasr 3 Ayat,Surat Ke 110
Golongan Surah Makkiyyah

Video Bacaan Surat An-Nasr.


Official Youtube Ammar TV


Demikianlah Artikel Bacaan dan [Video] Surat An-Nasr | Makna Beserta Terjemahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar