Bacaan dan [Video] Surat Al-Kafirun | Makna Beserta Terjemahan

August 13, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Bacaan dan [Video] Surat Al-Kafirun | Makna Beserta Terjemahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 109, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat Al-Kafirun adalah surat ke 109 dalam Al-Quran, surat ini termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri atas 6 ayat surat Al-Kafirun adalah salah satu diantara surat surat pendek yang biasanya dibaca ketika waktu sholat. Surat Al-Kafirun memiliki arti secara bahasa Indonesia adalah Orang-Orang Kafir, dalam surat ini menyebutkan bahwa kita sebagai orang yang beriman tidaklah menyembah berhala melainkan hanya menyembah Allah SWT saja.

 Makna Isi Kandungan Dan Bacaan Q.S. Surat Al-Kafirun Beserta Artinya


Makna atau Fadilah (Faedah) dalam Surat Al-Kafirun ini dijelaskan bahwasannya orang-orang mukmin tidak menyembah berhala yang disembah oleh masyarakat kaum Quraisy. Dan Nabi Muhammad SAW bersama orang-orang mukmin hanya menyembah Allah SWT. Yang Maha Esa dan Maha Kuasa berhala-berhala yang mereka sembah tidak dapat memberikan manfaat atau madharat kepada penyembahnya dan hanyalah menyembah Allah SWT. Tuhan yang tidak bersekutu, tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Bacaan Q.S. Surat Al-Kafirun Beserta Artinya.


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


(1). قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ


Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,


(2). لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ


aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.


(3). وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ


Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.


(4). وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ


Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.


(5). وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ


Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.


(6). لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ


Untukmulah agamamu, dan untukkulah, agamaku".


سورة الكافرون
Artinya: Orang-Orang Kafir
Al-Kafirun 6 Ayat,Surat Ke 109
Golongan Surah Makkiyyah

Video Bacaan Surat Al-Kafirun.




Demikianlah Artikel Bacaan dan [Video] Surat Al-Kafirun | Makna Beserta Terjemahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Latest
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar