Bacaan Surat Al-Lahab | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia

August 03, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Bacaan Surat Al-Lahab | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 111, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat AL Lahab adalah surat 111, dalam al quran surat ini termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri atas 5 ayat, surat al lahab ini adalah termasuk surat surat pendek yang biasanya digunakan untuk bacaan surat pendek saat sholat. Surat Al-Lahab ini secara bahasa memiliki arti Gejolak Api.


Mengkaji Makna dan Terjemahan surat al-lahab


Makna atau Fadilah (Faedah) dalam surat Al Lahab ini adalah menceritakan sosok Abu lahab dan istrinya yang dimana didunia mereka menentang Rasullulah Saw sehingga tidak taat kepada allah SWT. Mereka berdua akan masuk kedalam neraka dan termasuk orang-orang yang celaka. Dan tidak ada yang bisa menolongnya bahkan hartan Abu lahab pun tidak berguna untuk menyelamatkan dirinya beserta usaha-usahanya. Karena ia menentang ajaran Nabi dan berusaha untuk selalu menghalang halangi dakwah nabi dan merendahkan islam.

Bacaan Surat Al - Lahab Ayat 1-5 Beserta Terjemahan.

  

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.



(1). تَبَّتْ يَدَا أَبِي لَهَبٍ وَتَبَّ


Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.



(2). مَا أَغْنَىٰ عَنْهُ مَالُهُ وَمَا كَسَبَ


Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.



(3). سَيَصْلَىٰ نَارًا ذَاتَ لَهَبٍ


Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.



(4). وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ


Dan (begitu pula) isterinya, pembawa kayu bakar.



(5). فِي جِيدِهَا حَبْلٌ مِنْ مَسَدٍ


Yang di lehernya ada tali dari sabut.



سورة المسد / اللهب
Artinya: Gejolak Api
Al-Lahab / Al-Massad 5 Ayat,Surat Ke 111
Golongan Surah Makkiyyah


Demikianlah Artikel Bacaan Surat Al-Lahab | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar