3 Amalan Yang Terus Mengalir Walau Sudah Meninggal Dunia

August 02, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul 3 Amalan Yang Terus Mengalir Walau Sudah Meninggal Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel Dakwah, Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Sebagai orang yang beriman kita percaya atas amalan amalan yang kita lakukan di dunia ini dicatat dan terus dicatat tiap harinya, amalan ini dibagi menjadi 2 yaitu amalan baik dan amalan buruk. Namun kali ini kita akan membahas amalan baik yang akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggalkan dunia yang fana ini.

Amalan amalan ini terdapat 3, yaitu amal, ilmu dan anak. Untuk mengetahui lebih lengkap ketiga amalan tersebut mari kita bahas secara lengkap terperinci, dan dengan kita menerapkan 3 amalan tersebut insyallah maka kita akan masuk surga dan dimudahkan menjawab pertanyaan di alam kubur nanti.

3 Amalan Yang Terus Mengalir dalam Agama Islam.


3 Amalan Yang Terus Mengalir Walau Sudah Meninggal Dunia


1. Amalan dari Sedekah Jariyah.

Amalan ini memang membuat amalan kita nanti ketika kita sudah meninggal dunia akan terus mengalir dan contoh amalan ini seperti misalnya :

- Saat kita ikut menyumbang untuk membangun masjid maka meskipun kita sudah meninggal dunia dan selama masjid tersebut masih dipakai untuk sholat dan mengaji maka amalan tersebut akan terus mengalir selamanya.
- Meskipun tidak membangun masjid kita membantu menyumbang dana mendirikan madrasah atau sekolah selama sekolah tersebut untuk digunakan menuntut ilmu maka amalan kebaikan kita akan terus mengalir.Setiap kita memberikan rezeki kita dijalan allah untuk memberikan kepada kebaikan, maka setiap kebaikan itu akan terus mengalir amalan kita tanpa putus sedikitpun.

2. Ilmu yang Bermanfaat.

Kita sebagai umat islam diajarkan untuk selalu mengajarkan kebaikan kepada orang lain dan juga untuk selalu mengingatkan kepada sesama, oleh karena itu ilmu yang amalannya tidak terputus itu adalah ilmu yang diajarkan dan bermanfaat bagi dirinya dan juga kepada orang lain.

Setiap orang yang kita ajarkan tersebut melakukan sebuah kebaikan dari apa yang kita berikan maka amalan tersebut akan masuk pada dirinya 100% dan juga mengalir kebaikan 100% juga sehingga kita akan juga mengalir terus tanpa putus amalan kita saat kita meninggal dunia.

3. Anak yang Sholeh.

Untuk itulah kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan yaitu berupa anak, untuk itu kita sebagai orang tua haruslah mendidik dengan baik dan benar terhadap akhlak terhadap anak agar kelak nanti ketika kita sudah meninggal dunia anak sholeh tersebut akan mendoakan kita sehingga amalan kita akan terus mengalir selama anak kita tersebut didunia masih mendoakan kita.

Berikan pendidikan yang benar menurut islam dan jangan sampai kita membiarkan anak kita terjerumus kepada hal hal yang berbau maksiat (misalnya pacaran) untuk menghindari zina tersebut. Ketahuilah apabila kita tidak mendidik anak kita dengan benar dan baik maka kita tidak akan bisa mendapatkan amalan yang terus mengalir ketika kita meninggal dunia.

Demikianlah Artikel 3 Amalan Yang Terus Mengalir Walau Sudah Meninggal Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar