Bacaan Surat Al-Ikhlas | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia

August 02, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Bacaan Surat Al-Ikhlas | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 112, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat Al Ikhlas adalah surat 112, dalam al quran surat ini termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri atas 4 ayat, surat al falaq ini adalah termasuk surat surat pendek yang biasanya digunakan untuk bacaan surat pendek saat sholat. Surat Al-Ikhlas ini secara bahasa memiliki arti Memurnikan Keesaan Allah.

 Bacaan Surat Al - Falaq Ayat 1-5 Beserta Terjemahan.


Makna atau Fadilah (Faedah) dalam surat Al Ikhlas ini adalah kita sebagai manusia diciptakan hanya untuk menyembah dan bergantung hanya kepada allah saja, karena Allah adalah tuhan yang esa dan ialah pencipta langit dan bumi dan juga kita tidak boleh untuk menyamakan allah dengan makhluk lainnya karena (Allah) dia tidak beranak dan juga tidak diperanakan sehingga tidak ada satupun makhluk yang mampu untuk menyamai kekuasaannya.

Bacaan Surat Al - Ikhlas Ayat 1-4 Beserta Terjemahan.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


(1). قُلْ هُوَ الَّهُ أَحَدٌ

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,


(2). الَّهُ الصَّمَدُ

Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.


(3). لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ

Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,


(4). وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".


سورة الإخلاص
Artinya: Memurnikan Keesaan Allah
Al-Ikhlas 4 Ayat,Surat Ke 112
Golongan Surah Makkiyyah.


Demikianlah Artikel Bacaan Surat Al-Ikhlas | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar