Penyakit ‘Ain dan Masalah dari Sesuatu yang Mendahului takdir

August 01, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Penyakit ‘Ain dan Masalah dari Sesuatu yang Mendahului takdir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Pernahkan anda mendengar penyakit ain ini ? Penyakit ‘ain adalah penyakit yang bisa terjadi baik pada badan maupun jiwa yang disebabkan oleh pandangan mata dari seseorang yang dengki ataupun pada saat melihat sesuatu yang takjub atau kita terkesan kagum, sehingga dimanfaatkan oleh setan dan bisa menimbulkan bahaya bagi orang yang terkena dan juga berbahaya bagi orang lain.

apa itu Penyakit ‘Ain

Bagaimana contohnya Penyakit Ain ini :

1. Pada saat seseorang sedang mengunjungi anak tetangga yang baru lahir atau baru sudah bisa berjalan dan pada saat itu dalam keadaan sehat dan apabila kemudian bisa saja terkena ‘ain. Anak tersebut tiba-tiba sakit berkepanjangan, padahal sudah berobat dan diperiksakan ke dokter dan tidak ada penyakit yang serius.

2. Ketika kita melihat dijalan raya lewat sebuah mobil yang bagus indah dan kita takjub dengan melihatnya dan kemudian tiba tiba mobil bagus tersebut mengalami kecelakaan maka itulah bisa terkena 'ain, dan masih banyak contoh lainnya.

Bagaimana ini bisa terjadi.

Hal ini bisa terjadi kepada seseorang karena ada pandangan atau penglihatan hasad kepada kepada suatu pandangan takjub atau indah dan juga perlu diketahui bahwa penyakit ‘ain ini bisa muncul atau terjadi meskipun mata atau pikiran kita tidak berniat membahayakannya.

Mungkin itu memang tidak bisa dianggap secara akal dan naluri kita, namun penyakit ain itu memang benar adanya dan penyakit ini juga bisa terkena pada seorang muslimpun, meskipun ini adalah hal goib dan mungkin bisa menjadi takdir allah namun ain ini benar adanya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ


“Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya”

dan juga beberapa pendapat ulama yang menegaskan tentang penyakit ain ini.

Ibnul Atsir rahimahullah berkata,

ﻳﻘﺎﻝ: ﺃﺻَﺎﺑَﺖ ﻓُﻼﻧﺎً ﻋﻴْﻦٌ ﺇﺫﺍ ﻧَﻈﺮ ﺇﻟﻴﻪ ﻋَﺪُﻭّ ﺃﻭ ﺣَﺴُﻮﺩ ﻓﺄﺛَّﺮﺕْ ﻓﻴﻪ ﻓﻤَﺮِﺽ ﺑِﺴَﺒﺒﻬﺎ


“Dikatakan bahwa Fulan terkena ‘ Ain , yaitu apa bila musuh atau orang-orang dengki memandangnya lalu pandangan itu mempengaruhinya hingga menyebabkannya jatuh sakit”

Cara untuk kita Menghindari 'Ain :


- Selalu meminta perlindungan dari penyakit ain ini hanya kepada allah.
- Selalu untuk berucap Subahanallah ketika melihat sesuatu yang takjub dan kita kagum saat melihatnya.
- Apabila ada seseorang yang terkena penyakit ain sesuai dengan contoh diatas maka bisa melakukan ruqyah untuk menghilangkan penyakit ain ini.



Demikianlah Artikel Penyakit ‘Ain dan Masalah dari Sesuatu yang Mendahului takdir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar