Bacaan Surat Al-Falaq | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia

August 01, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul Bacaan Surat Al-Falaq | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 113, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat Al Falaq adalah surat 113 setelah surat Al Ikhlas, dalam al quran surat ini termasuk golongan surat makkiyah yang terdiri atas 5 ayat, surat al falaq ini adalah termasuk surat surat pendek yang biasanya digunakan untuk bacaan surat pendek saat sholat. Surat Al-Falaq ini secara bahasa memiliki arti Waktu subuh.

Surat Al-Falaq Ayat 1 - 05 Dan Terjemah


Makna atau Fadilah (Faedah) dalam surat Al Falaq ini telah dijelaskan bahwa kita selaku umat manusia untuk selalu meminta perlindungannya disaat malam hari dan ketika hari sudah malam untuk terhindar dari kejahatan kejahatan makhluknya bisa dari hewan-hewan, atau manusia lainnya yang memiliki rasa dengki terhadap kita dan meminta perlindungan dari wanita sihir (maksudnya adalah seorang dukun atau penyihir) untuk selalu dalam lindungan allah pada saat malam dan saat kita terlelap tidur.

Bacaan Surat Al - Falaq Ayat 1-5 dan Artinya.


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


(1). قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ


Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,


(2). مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ


Dari kejahatan makhluk-Nya,


(3). وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ


dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,


(4). وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ


dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul,

(5). وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ


dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki".


سورة الفلق
Artinya: Waktu Subuh
Al-Falaq 5 Ayat,Surat Ke 113
Golongan Surah Makkiyyah


Demikianlah Artikel Bacaan Surat Al-Falaq | Makna Beserta Arti Bahasa Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar