∴ Cara Agar Kita Bisa Bertemu dengan Allah di Surga

July 31, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul ∴ Cara Agar Kita Bisa Bertemu dengan Allah di Surga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dakwah, Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Kita sebagai umat islam yakin dan percaya adanya rab (Allah) dan mengimani nabi nabi, sebagai keinginan terbesar umat islam ini adalah bisa masuk di surga allah bersama dengan orang orang yang beriman dan beramal sholeh lainnya dan bisa melihat Allah dengan mata kita di surga nantinya.

Cara Kita bisa Berjumpa dengan Allah di Surga.

Cara Agar Kita Bisa Bertemu dengan Allah di Surga


Lantas bagaimana kita bisa masuk surga dan bisa bertemu dengan allah nantinya ? Dalam suatu tafsir Syaikh As Sa’di mengatakan seperti ini :

فَمَن كَانَ يَرْجُوا۟ لِقَآءَ رَبِّهِۦ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صٰلِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِۦٓ أَحَدًۢ


Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabbnya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Rabbnya

Maksudnya adalah apabila kita ingin atau berharap untuk berjumpa dengan Allah nantinya maka kita diharuskan untuk melakukan amal ibadah yang baik-baik dan ikhlas untuk melakukannya hanya mengharap balasan kepada allah dan juga tidak menduakan atau mempersekutukan allah dengan siapa pun bahkan manusia lainnya dalam melakukan ibadah. Dengan begitu kita bisa berjumpa dengan allah disurga kelak .

Allah Berfirman.


Selain itu Allah berfirman : “Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabbnya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh” yaitu amalan yang sesuai dengan syariat Allah. “dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Rabbnya” yaitu, janganlah dia merasa riya dalam amalannya, bahkan hendaknya dia beramal ikhlas mengharapkan wajah Allah semata.

Firman allah diatas memberikan penjelasan bahwa amalan yang kita kerjakan tersebut harus amalan sholeh (baik) yang sesuai dengan syariat allah  dan tidak mempersekutukannya.

Dengan begitu kita bisa mengambil pendapat salah satu cara untuk bisa bertemu allah adalah dengan melakukan amalan sholeh dengan ikhlas dan tidak mempersektukan allah dengan lainnya. dan juga masih banyak diantara amal sholeh yang bisa kita lakukan tersebut sehingga kita bisa memasuki surga allah nantinya di surga yang tertinggi bersama dengan nabi dan orang orang mukmin lainnya.

Demikianlah Artikel ∴ Cara Agar Kita Bisa Bertemu dengan Allah di Surga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar