∴ Bacaan Surat An-Nas | Makna beserta Artinya Bahasa Indonesia

July 31, 2018
Assalamualaikum, selamat datang di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah, pada Artikel ini saya ingin membagikan kepada anda dengan judul ∴ Bacaan Surat An-Nas | Makna beserta Artinya Bahasa Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 114, Artikel Makkiyyah, Artikel Surat Pendek, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Surat An-Nas adalah surat ke 114 dalam Al-Quran, surat ini termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri atas 6 ayat surat an nas adalah salah satu diantara surat surat pendek yang biasanya dibaca ketika waktu sholat. Surat an nas memiliki arti secara bahasa Indonesia adalah manusia, kita sebagai manusia ini sudah dijelaskan dalam surat an nas untuk mengenal Allah sebagai tuhan yang satu dan hanya menyembah kepadanya.

Lafadz Quran Surat An-Nas Ayat 1 - 6

Makna atau Fadilah (Faedah) dalam surat an nas ini dijelaskan bahwa kita sebagai umat manusia yang beragama islam untuk meminta perlindungan hanya keapada tuhan (Allah) dan tidak ada yang lain untuk tempat meminta. Karena allah adalah raja manusia (pencipta manusia) dan menjadi sembahan yang pertama bagi manusia itu sendiri. Untuk berlindung dari dari godaan jin yang selalu membisikkan kejahatan dan merusak hati manusia.

Berikut inilah ayat 1-6 surat An Nas beserta Artinya.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.



(1). قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ


Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.



(2). مَلِكِ النَّاسِ


Raja manusia.



(3). إِلَٰهِ النَّاسِ


Sembahan manusia.



(4). مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ


dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,



(5). الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ


yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia.



(6). مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ


dari (golongan) jin dan manusia.



سورة الناس
Artinya: Manusia
An-Nas 6 Ayat,Surat Ke 114
Golongan Surah Makkiyyah



Demikianlah Artikel ∴ Bacaan Surat An-Nas | Makna beserta Artinya Bahasa Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk lihat postingan lainnya di Islamku.win - Belajar Agama Islam Dengan Al Quran dan Sunnah

Sahabat muslim, yuk mari kita semua berdakwah bersama. Dengan membagikan artikel ini ke sosial media kita gunakan untuk media berdakwah dan mendapatkan pahala karena setiap kebaikan itu dicatat disisi allah.Jazakallahu khair

Next Article
« Prev Post
First
0 Comments | Klik disini Untuk Komentar